Awasi Bantuan Alsintan

Awasi Bantuan Alsintan

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong meminta kepada seluruh warga untuk bersama-sama melakukan pengawasan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) yang belum lama dibagikan.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lebong, Mahdi SSos mengatakan, alsintan yang telah dibagikan kepada poktan semuanya bersifat bantuan. namun bantuan yang diserahkan sangat mudah disalah gunakan atau diperjual belikan oleh para oknum.

“Jadi peran masyarakat untuk mengawasi sangatlah penting,” jelasnya, kemarin (31/10).

Mahdi meminta, kepada dinas terkait untuk bisa secepatnya mengurus administrasi. Sehingga handtraktor bisa segera dibagikan kepada poktan yang telah direkomendasikan.“Jangan sampai masyarakat bertanya-tanya kenapa Alsintan belum juga dibagikan,” ujarnya. Mahdi berharap, para poktan bisa mempergunakan alsintan r yang telah diberikan sesuai peruntukannya dalam mendukung program Pemkab Lebong.

“Kami sangat berharap jangan ada Poktan yang bermain dengan memperjual belikan bantuan yang telah diterima,” sampai Mahdi.

Sebelumnya, Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi menegaskan, agar alsintan yang didapat tidak diperjual belikan. “Alsintan merupakan bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi untuk mendukung program kita menjadikan Lebong lumbung beras,” pinta Bupati.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: